Allah mengirim1000 pasukan malaikat ke perang badar


PEMBUKAAN

berikut ini saya akan memberikan dalil Al-Qur'an mengenai Pemberian Allah terhadap pasukan muslim yang sedang berjihad disaat perang Badar, saat itu pasukan muslim hanya berjumlah 300 orang, akan tetapi pasukan musuh jauh lebih banyak ketimbang pasukan muslim yaitu berjumlah 1000 orang. begitu banyak pasukan musyrik yang sangat jauh berbeda dengan pasukan muslim, sehingga sangat mudah sekali pasukan musyrik untuk menang melawan pasukan islam. akan tetapi Allah berkehendak lain. Sungguh dia yang maha pengasih lagi maha penyayang hamba hambanya, lalu nabi shalallahu alaihi wa sallam memohon doa kepada Allah ta'ala . Lalu Allah mengabulkan doanya dan Allah Subhanahu wa ta'ala memberikan bantuan dengan mendatangkan 1000 pasukan malaikat untuk membantu pasukan muslim. sehingga pasukan muslim menang terhadap 1000 pasukan musyrik.

DALIL AYAT

Berikut ini Adalah ayat yang menjelaskan tentang bala bantuan pasukan malaikat yang berjumlah 1000 pasukan untuk membantu pasukan muslim yang sedang berjihad melawan pasukan musyrik, berikut adalah ayatnya, Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:



"(Ingatlah) ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankannya bagimu, "Sungguh, Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut. Dan tidaklah Allah menjadikannya melainkan sebagai kabar gembira agar hatimu menjadi tentram karenanya , dan kemenangan itu hanyalah dari sisi Allah. Sungguh Allah maha perkasa,  Maha bijaksana. "(Q.S. Al-Anfal (8) 9)

SEBAB TURUNYA AYAT

Umar bin Khathab radiallahu anhu menuturkan, bahwa kedua ayat ini (Q.S. Al-Anfal (8) 9-10) diturunkan berkenaan dengan doa Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam kala perang Badar. saat melihat pasukan musyrik berjumlah 1000 orang, sedangkan pasukan muslim hanya sekitar 300 orang, Baliau berdoa, "Ya Allah, kabulkanlah apa yang telah engkau janjikan kepadaku. Ya Allah, jika engkau binasakan kelompok kecil dan kaum islam ini, tidak akan ada seorangpun yang menyembahmu diatas bumi ini (Hadits Shahih, Abu Dawud, Tirmidzi, dan ibnu jarir)


FREE QUOTES


terimakasih sudah membagikan quotes ini semoga engkau selalu diberi rahmat oleh Allah dalam setiap kehidupan mu

dan itulah sedikit penjelasan mengenai Bala tentara malaikat yang membantu pasukan muslim saat perang Badar. 

Semoga artkel ini bermanfaat.
Barakallahu fikum
Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

0 Response to "Allah mengirim1000 pasukan malaikat ke perang badar"

Post a Comment

Donasi Dakwah
Dailymuslim_id
gambar
Operasional Website, Domain, maintenance, editor, jaringan, dll. yuk donasi melalui :

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel